Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Senin, 30 September 2013

Ini Rada Serius, Beneran Rada Serius :D

“Setiap orang itu berproses, berproses untuk menjadi lebih baik dan menjadi lebih baik dari dirinya di masa lalu”,
itulah kalimat yang terlontar dari seorang artis, emm bukan masalah siapa artisnya. Tapi perhatikan kalimatnya, bukankah itu benar ?, dari sebuah tayangan dan gak tahu jadwalnya kapan sebenere, tapi dari kemaren ketanggrok TV tayangan ini  (*hadehhh bahasanya, ketabrak ma acara itu maksudnya njut  jadi nonton, minggu lalu pun iya, hohoho), nah di tayangan itu baru membahas para artis yang sering di image kan sebagai artis yang baik dan berperan sebagai protagonis. Ini acara like a reality show dan discuse kali ini berjudul “nice guy”.

Terlepas dari yang namanya artis, kehidupan selebritas, pengamen, pengemis, polisi, dokter, guru dan seabreg profesi setiap manusia, ada pelajaran yang bisa diambil dari tiap individu di dunia ini. Walaupun golongan berbeda, tapi akan sangat salut pada mereka-mereka yang dengan keadaan apapun masih ada dan tetap ada iman dalam dirinya dan berproses menjadi lebih baik.
Bahasa fisikanya adalah mencoba “berdinamis” dengan keadaan, berproses untuk menjadi lebih baik (*dalam hal apapun) berarti menandakan bahwa itu yang disebut dinamis. Untuk mencapai dinamis yang positif, banyak hal yang dilakukan individu, dari dinamisasi #Eh, dari dinamisnya setiap person, maka banyak pelajaran yang kita bisa ambil. Sedikit share terkait 5 character orang yang dinamis di cirikan sebagai berikut (*Formal beudd ikih) (-_-“)
1.       Pengen Tahu Dalam Segala Hal.
Bahasa gaul nya adalah #Kepo-ers, segala sesuatu itu perlu ditanyakan dan diambil hikmah atau pelajarannya. Sebagai contoh Thomas Alva Edison dengan kasus keponya terhadap “Bolam”, nah efeknya adalah saat ini kita ni bener-bener bisa merasakan manfaatnya. Bayangin kalau gak ada lampu cobak #oohhGelaappp,. Nah, ini hasil dari ke-kepo-an Thomas terhadap bola lampu, dan contoh lainnya bisa lah nyontohkan sendiri, bisa jadi #NyodorinKaca, kepo manfaat ada pada diri anda >:).
2.       Independent Style
Nah ini, setiap jiwa itu bebas, bebas untuk melakukan apa saja dan mandapatkan balasan dari apa yang diperbuatnya, so ? sebebas-bebasnya yang dilakukan musti tahu batasan, batasan baik dari yang Maha Kuasa ataupun batasan untuk tidak “mengganggu” tanda petik independentnya orang lain, ketika orang lain punya pendapat dan itu lebih baik, kita pun harus belajar ikhlas dan gak bisa arrogant semau elo or gue sendiri.
3.       Punya Daya Cipta yang Kuat.
Jadi inget PPKn jaman smp, manusia itu memiliki bekal berupa daya, cipta, rasa, karsa dan daya pikir yang diberikan Tuhan. Nah dalam hal ini, orang dynamis itu terangsang dengan hal-hal baru sangat antusias untuk menciptakan banyak hal dan berusaha untuk mempositifkan apa yang dilakukannya. Orang kreative kayak gini sering dibilang “aneh” beda dari yang lain, tapi menurut saya pribadi inilah yang disebut “unik”, tiap orang itu unik sebenernya, dan uniknya beda-beda J .
4.       Prioritas
Ini sih gampang nulisnya dan mikir untuk aplikasinya, intinya adalah dahulukan yang lebih penting, stepnya clear, setting clear, goal clear katanya.
5.       Dedikasi yang Besar
Dedikasi tak mesti berbiaya besar, cukup tekuni apa yang saat ini dipelajari, berbuatlah dan lakukan se-enjoy mungkin dan yakin saja.

Berkaitan ma Proses, Dinamis gak statis he :D , itu berkaitan ma usaha manusia, manusia itu tinggal melakukan sesuatu yang dianggapnya benar, tujuan sudah jelas sebenere, Allah kan ? hanya saja setiap proses dari manusia itu berbeda-beda jalannya dan hikmahnya pun berbeda-beda, dari proses-proses melakukan sesuatu hal itulah yang menjadikan banyak pelajaran yang diambil dari setiap proses yang dilakukan. Dan Allah itupun juga ngeliat dari proses bagaimana kita melakukannya. Ketika memang sudah usaha, proses ya apapun itu, serahkan ma Allah saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts