Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Selasa, 07 Mei 2013

Imajinasi Ala Negeri Di Awan :D


Ketika lagu katon bagaskara “Negeri di Awan” berdendang, apa yang kau pikirkan ?
Ketika gurumu memberikan sejuta pemandangan tentang penampang bumi dari atas dengan imajinasi berada di satelit, apa yang kau pikirkan ?
Ketika kau membuka google earth, dengan zoomnya membidik satu tempat, apa yang kau pikirkan ?

Imajinasiku melayang kawand, ingin rasanya bener-bener jadi astronot penjelajah luar angkasa, bisa melihat awan dengan bentuk comullus, stratonya, kerenz asli, melihat penampang bumi dari atas fsn menyimpannya dengan sentuhan lukisan alam di memori otak ini.
Jaman ketika dulu sd-smp-sma dengan pelajaran Geografinya, sungguh bisanya cuma ngebayangin doang, sadar-sadar kalau dah ganti bab ato diajak ngobrol ma temen. Dan hari itu, tanggal 22 April 2013, akhirnya saya bisa liat awan dari atas, bener-bener terbaca #NdesoBeud, tapi setidaknya ternyata impian saya yang cukup unik dari sekian impian unik ini dikabulkan :D:D:D.
“dirimu ki dibandara tadi gak romantis blass, mbok nengok bentar lambaikan tangan kek sinetron” kata riries
“wkwkwkwkwkwkw”,
Baru pertama kali terbang, yang biasanya nonton pesawat just di museum ato pernah jalan-jalan ma ziddane ke baturaden ketemu pesawat gak jalan disana. The first time inih, ya memang sih, sebagai geng mbolang, kami ni seringnya by motorcycle, nge-train, ato nge-bus, blom pernah nge-plane :D,,.,
Kesan pertama #Nervous iyah, sedikit takut bisa jadi, apalagi ketika take off,., hmmmm langsung inget ketika dulu di Bali naek paraselling, gak gini-gini banget rasanya =)) =)). Tapi enjoyed lah, nikmati setiap perjalanan pem-bolang-an anda :D
==zona diatas tanah===
Wooowww,., ketika nyampe diatas, bener-bener dah, langsung inget pelajarannya geografi penampang bumi, inih inih yang biasa tak liat di google earth, ato dipeta itu, penampang bumi dari atas, dengan sawah warna hijaunya, gunung, pemukiman dengan coklatnya, hehehe, imajinasi melayang walaupun gak peduli samping-samping orang pada tidur,. Duhh gak mau melewatkan ni adegan. Dulu sih pernah berasa diatas awan ketika naek ke gunung purba, dan dibawah itu ada awan kecil-kecil dan itu berasa kek negeri di awan :D #imajinasiTingkatLangit :D
#waini, imajinasi melayang lagi dengan katon bagaskaranya, #NegeriDiAwan, (kerenzz awannya), dengan ditemani matahari yang cukup menyilaukan tapi bener-bener kuasa Allah gak terbatas, dari laut yang begituu luasssss terbentang, kapal yang biasanya kita lihat lumayan gedhe, dari atas itu bak kapal-kapalan mainan diatas bak mandi saja, langsung teringat, “ya emang bener ya? Manusia itu bak buih dilautan, mana keliatan dari sini, sombongnya aja yang gedhe” “mashaa Allah, Astaghfirullah”, Allah jadikan diri ini terjauh dari sikap sombong, aminn.
Tapi yang pasti diatas awan ini, saya menikmati pemandangannya, seketika lamunan buyar ketika pilot bilang bahwa cuaca buruk, kenakan sabuk pengaman, dan pesawat itu rada bergetar karna banyakknya kabut atau mungkin awan. Stayy cool, bismillah, emank sih pake lion yang kemaren abis kepleset di Bali, tapi tenang gpp :D:D:D,.,
Landing mulus, dan kesannya adalah #menyenangkan walaupun terasa seremnya juga. Alhamdulillah J
Allah Ta'ala berfirman: "Allah menjadikan untukmu semua kapal dan binatang ternak itu sebagai kendaraan untukmu, agar engkau semua dapat duduk di atas punggungnya, kemudian ingatlah akan kenikmatan Tuhanmu, ketika engkau semua telah tetap di atasnya dan supaya engkau mengucapkan -yang artinya-: "Maha Suci Zat Allah yang telah menundukkan semua ini untuk kita dan kita semua tidak dapat mengendalikannya -kecuali dengan pertolongan Tuhan-. Dan sesungguhnya kita semua akan kembali kepada Tuhan kita." (az-Zukhruf: 12-14)

3 komentar:

Phinotcious mengatakan...

hahahaha... ketika melihat judul mu aku ngdong-nya 5cm.. eh ternyata katon bagaskara jebule kakak... wkwkwkwkwkwk... :D
lain kali adegan yang romantis yak...
ben kea dipelem2 gtu... hahahahaa...
*gubraaaakkkk :P

halamannya mbak kiki mengatakan...

alhamdulillah.. bisa copot sabuk pengaman :D :))
peace...

life is an adventure mengatakan...

phinott : hahhahahaah,., nek 5 cm ntar beda ceritanyaa #heheheheh.,. siappp adegan romantis #Lhoohh,., hahaha
ririez : hhhhhhhhhhhhuuuuuuuuuaaaaaa #motionless

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts