Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Kamis, 19 Desember 2013

Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin. repost "tere liye" :)

Beberapa hal yang saya suka ketika membaca status FB, Blog atau website-website adalah tentang cerita hidup, pesan kerenz atau biasa juga disebut dengan “Hikmah”. Sisi lain dari status FB, walaupun status FB itu kan bisa jadi subjective, habbit, cari perhatian dll, tapi jangan dilewatkan status hikmah penuh pelajaran dan kesan, setidaknya bisa belajar lah dari pesen yang tersirat dari situ. Apalagi dari blog, bejibun cerita menarik dari sana, penuh inspirasi, dramatis, unik dan banyak yang menarik. Cerita anak manusia yang menginspirasi itu gak kan abis kerenznya J.

Mrinding ketika baca disebuah website atas kutipannya,
“Barang siapa yang tidak ridha terhadap ketentuan-Ku, dan tidak sabar atas musibah dari-Ku, maka carilah Tuhan selain Aku.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Diam sejenak ketika membaca ini hadits, kalaulah dilihat dari riwayatnya, hadits ini tergolong shahih. Diam beberapa detik, mrinding, Allah, Sesungguhnya tak ada Tuhan selain Engkau ? siapa lagi Tuhan selain Engkau ?. Astaghfirullah, semoga kami ni termasuk orang-orang yang ridha atas apa yang engkau tentukan, dan bukan berrti pasrah. Percaya bahwa yang namanya Sutradara paling kerenz itu ya Tuhan kita, Allah.
Ada sebuah kata-kata dari catatan tulisan Terkadang kita selalu berpikir, mengapa sering kali terjadi hal-hal yang tak sesuai dengan harapan kita”, ya gak ? pikiran kita selintas pernah kan mikir gt?. Hal-hal yang sudah kita susun sedahsyatnya ternyata realisasinya gak sesuai harapan, kecewa itu pasti bahkan emosi, tapi sepertinya itulah seninya dari ujian. Memang butuh proses yang namanya selalu ber”positive thingking ma Allah”, motivasi ini sering banget terdengar, terbaca, tapi nglakuinnya butuh proses baca “Sinau”.
“Selalu berprasangka baik ma Allah saja”, itu kata MR saya, “jangan meragukan skenario Allah atas kita, baik bab kuliah, bab ujian kuliah, bab ujian Skripsi, bab rejeki, bahkan bab Jodoh”, yo mosok gak percaya ma pilihan Allah”, “Allah itu jangan diragukan”, “Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya kok”, ya, kira-kira gitu lah potongan-potongan dari beberapa diskusi entah bincang ma temen, Usroh, atau nemu orang ngomong gitu, jadi nambah sinau kan?.
Ada seorang teman yang bilang dalam bab jodoh sekalipun, “qta nih (kaum hawa) itu akan memilih yang datang, bukan yang beterbangan”, bisa jadi, tapi setidaknya Allah yang menentukan.
Ini adalah kutipan ayat yang menurut saya, bener-bener bijak dan sangat-sangat melegakan setiap orang yang mendengar dan memahaminya,
Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui ,” (Qs. Al-Baqarah : 216)

Adakalanya ketika kita berencana maka siapkan untuk sukses dengan rencana yang ada atau sebaliknya, siapkan hati untuk kecewa. Satu hal, “Allah selalu berikan yang terbaik untukmu”. Kau yakin ? saya pun berusaha yakin J. #Sinau.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts