Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Senin, 01 Oktober 2012

Topik Bintang-Bincang #Prestasi


Seperti biasa ketika para wanita berkumpul kira-kira apa yang akan mereka perbincangkan ? dan apabila laki-laki berkumpul begitu pula apa rata-rata yang akan mereka perbincangkan ?
Secara gak nyadar ketika perempuan berkumpul, maka sering banget topicnya adalah membahas orang bahasanya adalah gossip, dari beberapa yang teramati #Subjektif lho ini,.walaupun tak sedikit ngobrol-ngobrol yang terjadi tidak hanya gossip tapi sesuatu yang penting untuk diambil diskusi ataupun solusi. Gak akan berbicara tentang Gossip.

Ketika malam itu, #ListrikMati,. Dah kek awalan horror saja,. Weitss,. Malam itu bulan begitu cerianya dan banget, sinarnya menyala-nyala dan bintang keliatan kerenz,.wes ingetnya lagu yang “Yok Pro Konco Dolanan neng Njobo, padang bulan, bulane koyo Rino ooo,.,” dst,. #kokMalah OOT panjang banget.
Pulang dari masjid, seperti biasa pulang ma dek era (TemenRumah.Red), sedikit berbincang tentang Interviewnya dia coz dapat panggilan dari Indofood terkait *Beasiswa. Lumayan menarik, awalnya dulu dia gagal pada panggilan pertama yang diadakan oleh Indofood juga, dia bercerita bagaimana kronologi terkait interview yang dilakukan, tipe pewawancara memang tak mau kalah dengan yang diwawancara, hanya saja disini setiap pewawancara mendapatkan hasil akhir berupa #Advice terhadap apa yang menjadi jawaban dari calon penerima beasiswa. Misalkan saja ketika kamu ditanya gini kamu seharusnya jangan menjawab gini, atau sebaiknya kamu menjawab seperti ini  blablabla. Jujur sampai disemester akhir ini untuk Interview yang benar-benar dari luar kampus atau bahasanya untuk mencari beasiswa ataupun event gedhe atau kerjaan driku blom mengalami, hanya saja untuk interview yang rata-rata ya sering.
Nah diEpisode yang kedua kalinya dia interview, berbagai pertanyaan terkait target diri, masalah, Solusi, who am I disodorkan nah ketika ditanya tentang prestasi maka dia berupaya menjawab dan akhirnya terjawab “saya merasa gak punya prestasi yang benar-benar bisa saya anggap prestasi” walaupun saya punya beberapa capaian yang mungkin bisa disebut sebagai prestasi seperti : bisa masuk UGM, bisa jadi Asisten, PKM, DLL, nah pewawancara bilang “hanya itu?” ,. Yah redaksi dari ceritanya gt (*menurutku).
Dari sini terkait #Prestasi, menjadi bahan perbincangan malam itu dengan listrik mati dan padang mbulan. Sampai akhirnya bercerita, bahwa ketika kami membuak webnya #IndonesiaMengajar, maka pengajar muda yang tersaring adalah orang-orang yang memiliki karakter berupa softskill dari organisasi yang merekan ikuti, dan yang tak ketinggalan adalah hampir 80% adalah orang-orang yang pernah menjuarai berbagai macam lomba-lomba apapun itu. Ketika diakhir semester ini sangat berasa banget, okelah capaian kecil-kecil yang bisa disebut prestasi yang simple dalam hidup kita tercapai tapi itu #abstrak alias prestasi yang terkadang orang bukan menggapnya sebagai prestasi,  apalagi yang dianggap K #No comment,.,
 lantas apa itu prestasi, tak kutip dari http://nursyam.sunan-ampel.ac.id/?p=1314
Prestasi merupakan sebuah produk dari usaha. Prestasi akan hadir jika seseorang sudah melakukan serangkaian usaha untuk memperolehnya. Prestasi adalah pengakuan yang diberikan orang, sekelompok orang atau institusi atas produk yang dihasilkan oleh orang perorang atau sekelompok orang. Prestasi bisa merupakan capaian individu dan bisa juga capaian bersama. Prestasi adalah buah dari kerja keras dan konsistensi.
Ternyata sekecil apa capaian yang kita buat itulah prestasi. Nah dalam hal yang berkaitan dengan beasiswa tadi,, diperlukan adanya baca : #Eksistensi dari prestasi tersebut missal dengan dibuktikan sertifikat, Thropy, piagam. Ternyata itu sangat perluu mamenn K,., apalagi bagi kita-kita yang pengen terjun ke dunia yang kek dunia kerja, beasiswa ataupun sesuatu yang membutuhkan kompetisi. #baru kerasa,., Prestasi itu Penting ~^o^~
#So ?? NgrumusinPrestasiGueApa :D

2 komentar:

yaz_ay mengatakan...

Lihat bintang dari Boscha, prestasi bukan? hkhkhkhkhkh.. :))

Unknown mengatakan...

Welehh itu mah Pengennya dah dari SMP,. Bisa Jadi Prestasi donk ,. wek3x :P:P:P:P

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts