Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Selasa, 09 Oktober 2012

Selalu Ceria dalam Setiap Perjalanan


Pagi itu jam sudah menunjukkan pukul 5.00 pagi,, wehh inget Cucian.,.==> langsung TKP(*merampungkan cucian semalam ) maklum, sibuk dines #gubrag, luang nyuci jarang, paling luang ya malam. Oke2 dah clean and clear. :D:D:D (Senyum mengembang suka ketika gak banyak baju kotor diluar).
“Yas, itu ibumu dianter ke Purwokerto”, Pap said, awalnya aku ngira adalah nganter mom nyampe Terminal aja,.
”oke2 pak, ntar abis itu aku ngampus”,
“lhah, pamit sek yang dikampus ki”,
“lhah kan abis nganter gek teng kampus” kataku lagi,.
ternyattaa #Glek., appa? Pagi ini harus nganter nyampe ke Purwokerto (ekspresi rada L3B4Y),

“lha iyo lha iki mbakmu malah ra penak awak” Mom nambah.
Bukan masalah  gak mau ke Purwokerto atau karna pagi-pagi harus pergi, soalnya nek missal masalah jalan-jalan ki tetep semangat saia ni, tapi ni hari rabu dan besok siang diriku ada event bersejarah part #2.
“lha po arep ngurus adikmu iki” kata mom =List Kerjaan=> (nganter sekolah-jemput sekolah-masakin/beliin maem-nanak nasi, nyuci piring, nyuci baju) keknya mending pergi Setelah tak pikir-pikir dengan seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya,. Baiklah ku antar mom nyampe Purwokerto, segera sms kawand2 dan pak PJ, saya pamit gak dines hari ini sampai besok (2 hari.red)./
Segera packing, Hup, 1 bagpack cukup dah lah kek biasanya ae backpacker (baju 1 pasang, mukena, Al-qur’an, alat mandi,  minum Tupperware, buku, HP, buku kecil, dosgrip, gak ketinggalan snacks).
-Terminal Giwangan-
Parkir motor sudah, langsung with mom mencari bus #Efisiensi Jogja-Purwokerto, setelah muter-muter mencari basecampnya bus patas ketemu juga(*maklum jarang nyari Bus) yapz, langsung pesen tiket dapat no kursi 37-38 (dah mikir weh dibelakang ini). Nah ini kursinya, kursi didepan yang paling belakang deket pintu darurat, jadi inget ketika kemaren pas lebaran ke Purwokerto bareng 2 brothers dudukku pun disini juga, ee sekarang sama juga. Hapz, duduk nyaman dan cukup comfort tapi si-mom kagak suka dingin #nutup AC.red. Jam berangkat menuju purwokerto pukul 8.30 pagi, oke-oke nunggu sebentar dan pukul 8.30 WIB tepat bus mulai bergerak, melintasi ringroad selatan kulon progo-purworejo-kebumen-(abis itu njut gak apal jalan) nebak gombong-sumpiuh (banyumasan).
Nah ini ni yang bikin menarik, awal nyampe pasar gamping bus mengeluarkan #marketingnya melalui video yang ditampilkan dengan menawarkan fasilitas yang akan diberikan oleh armada tersebut, yang kupikirkan pada saat melihat video itu adalah “sek buat ni video dari mana ya ? proyeknya gmna dapatnya ya ? (inget Tugas Proyek.red), trus berapa pricenya ya ? . wes-wes coba ngikutin tu video tapi malah lupa yang buat =)), ngikutin fasilitas yang ada ternyata armada itu kini berbeda, sebut saja dalam video tersebut ternyata gak Cuma memberikan fasilitas music pada  umunya bus, tapi disana dipertontonkan (bahaasane ki lho) ada Film, video lucu mirip J*iL Tra** TV itu, viedo yang menarik dll. Terdapat sekitar 4 monitor kecil dan 1 monitor besar (tapi mata saia gak peka dengan monitor Cilik K ,., dan mereka menawarkan snacks mirip NU tea lah, ma Bread, lumayan lah, fasilitas OK lah. Nah waini nyampe sekitar kebumen film diputar wahh, kerenz lho filmnya mirip #Robocop tapi saia tak paham judulnya apa dan yang pasti seru, nah sekitar 1-2 jam tu film diputer, ngikutin banget saia (jarang2 diperjalanan bisa nonton gini J) bioskop bus ,. Nah nyampe Perkebunan di daerah Banyumas, walah disini ni ternyata pinggir jalan isine #Duren ,. ,., #MupengBgt K,., dan ternyata dari sekian tempat pembolangan, daerah ini kerenz juga permukaan landscape alamnya,. Cantik dan beeehhhh bayangannya just #DSLR Canon EOS D650 ,. Yakin … ~^o^~
Okelah menikmati perjalanan cukup waktunya masuk ke Terminal Purwokerto waktunya turun dari armada itu, dan hap hap langsung Tanya untuk mencari angkot B1 menuju Unsoed, lhah./lhah,., ni angkot mirip betul ma angkot jaman SMP, dan ternyata hipotesis terbukti kawand2,. Dah padat ternyata masih aja ditambah passenger lagi, ampun dah,. Dan Purwokerto siang itu lumayan panas, weslah nikmati saja, angot melaju dan wush3x,, dah mulai apal ini jalan Purwokerto, dan akhirnya turun juga, backpacker ma si-Mom jalan dari tempat pemberhentian nyampe rumah mbak, bikin mom rada-rada capek, walaupun suka kerja tapi nek Mbolang tep kalah ma saia #weleh malah Ujub og,.
Dan huuaaa,., si Lea ma si Zie-zie,,.wes-wes lucu betul mereka,. #jadiBabySitter sebentar,. Dan menyenangkan. Mbak pun makin membaik qta datang, maklum bawanya #CintaDanKasihSayang,. Hehe :D.

-Hari berikutnya –Kamis 4 Oktober
Siap-siap dari jam setengah 5 dan mengejar kereta berangkat pukul 6. Perasaan pada saat itu adalah ya santé saja sih, gak da kekhawatiran yang banget-banget untuk persiapan momentum sejarah lagi, dikereta lumayan luang, maklum bukan weekend gt. Pukul 9.05 a.m kereta dah di lempuyangan, dan menanti Riries buat jemput bentar dan pulanglah saia, prepare lagi dan langsung berangkat menuju kampus,. Hap,.hap,. pukul 12.30 mulai dan selesai cukup singkat @ 13.00,. huuuaaaaaaa,. Legaaaa dan menyenangkan, diriku belajar bahwa waktu akan flexible seperti apa yang kita pikirkan, ketika dulu berpikir bahwa bakalan cepet, setelah kesulitan pasti ada kemudahan, setiap apa saja itu ada porsinya, dan asal sabar, jadikan sholat dan do’a sebagai usaha sabar. Hari itu mengalami. J moga lancar terus kedepannya,. Amin J

#Semangat Mencari Bintang-Bintang diLangit yang Kerenz ciptaan-NYA J

1 komentar:

yaz_ay mengatakan...

Manna oleh-olehnyaaaaa???? :P

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts