Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Minggu, 26 Agustus 2012

Belum well Done Rasanya :-|


Lucu kali ya? Sering gak sih dapat kejadian yang seringnya, kata “Seringnya” digarisbawahi + diBold sekalian biar cetha (Baca: Jelas), seringnya endingnya atau bahasa familiarnya adalah hasilnya tidak memuaskan, disappointed, gak well done bgt. This is not equal with process nya gt lho, prosesnya berdarah-darah, intinya usaha akan tetapi sering terjumpai endingnya gak sesuai harapan, terjadi hampir 3 kali #semoga tak lebih, contohnya ni ya akhir smp begitu melihat Nilai akhir, walah nilaiku bagus sebenarnya tapi kok ya banyak yang lebih bagus, beranjak sma harian ok, nilai IPA ok, IPS ok, bahasa OK pulak, nah tiba saat UAN sekali lagi ni nilai kok ya gak bagus-bagus amat thow ya? #heran pada saat itu, Alhamdulillahnya LULUS. Yah, memang indikasi eh indicator pada saat itu adalah #NILai, everything about nilai. 
Semuanya terpatok nilai, peduli amat si anak mau punya skill apa, eh ya gak seekstrim itu juga kali ya ? tapi memang, secara softskill hanya ditentukan yang benar-benar terlihat saja ex : olahraga, seni, beladiri. Yang lain yang katanya ada multiple intelligence sama sekali belum optimal disentuh.

Ketika ketemu hal-hal yang belum well done lagi di masa kuliah, hmmfff,,. Rasanya dah kek terbang #seneng trus abis itu mak-jlegg, Rabbi, nemu gagal lagi, yah itu bahasa enaknya ketika impian tak sesuai realita. Gagal, kata yang kucoba untuk mendalami maknanya. Katanya gagal itu kesuksesan yang tertunda, katanya gagal itu belajar, katanya gagal itu pelajaran, tapi bagiku ketika mendapat kata itu nyontek dari kisahnya penemu lampu nyampe hari ini masih tetap bersinar, Simbah Thomas Alva Edison
Aku belum mengalami kegagalan. Aku hanya menemukan 10.000 cara yang tidak berhasil.
I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.
Kalimat cantik dari Thomas Alva Edison. Suka saia, serasa langsung dinaikkan kembali ketika memang jatuh, walaupun susah sangat mau meresapinya.  Dan harus mencoba memang, kudu tetep berusaha, toh Allah tu suka dengan bagaimana usaha kita setelah jatuhnya kita.
Memang disini aku pada posisi yang belum kalah alias belum menyerah, belum pula terpuruk, asa masih banyak #mencobaMenguak.
Btw, ni Tulisan Subyektif bgt rasanya, tapi tak apalah tulisan toh tulisan isenk.
Ada beberapa koreksi yang patutnya memang harus dievaluasi (koreksi ma evaluasi kagak ada bedanya kalee).
1Usahanya kurang dan kudu lebih ditingkatkan.
2 Allah menguji tingkat sabarnya, keyakinannya seseorang dan tentu saja mental, positivenya adalah Allah gak akan kasih ujian diatas kemampuan hamba-Nya.
3. Allah bakal kasih hikmah cerita indah setelah suramnya bayangan #gagal itu. Hikmah cantik yang disiapkan.
Taqdir. :(

Apapun itu, tetep semangat bergerak, menggerakkan, Lakukan apa yang (harus) di lakukan, Kerja/Usaha mengatasi segalanya.
Semangat mencari Bintang terbesar dimalam yang indah J

*Terus belajar mencari makna dari jejak pembelajar

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts