Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Senin, 15 Agustus 2011

Tujuan SeRasa di Perjalanan


Yupz,bayangkan kawan dirimu di berikan amanah untuk mengantarkan bungkusan yang entah dirimu tak tau apa isi di dalamnya dan pesan yang ada hanyalah kirim bungkusan itu ke seebuah gubuk tua di ujung jalan dan disana ada sepasang adik dan kakak yang memerlukan bungkusan itu tapi coba perhatikan kawan, jalan itu tidak lurus dan tidak mulus, banyak tikungan, tanjakan, lubang, dan pasti kerikil-kerikil tajam serta batu berserakan, tapi di sekelilingnya ada banyak pemandangan indah, hutan yang hijau, bunga-bunga bermekaran nan indah dan cantik. Eitss, tapi kudu Hati-hati terlena, ingat jalan yang berkeriki dan lubang akan menjebak di depan kita. Konsentrasi lah dalam berkendara. Bayangkan iringan gesekan angin yang semilir, cuaca yang indah dengan birunya langit dan putihnya awan membuat semangat tersendiri, waw di telinga terngiang kicau burung-burung yang subhanallah merdunya suara tambahan energi plus untuk menantang tantangan.

Boleh merasakan dan menikmati tapi tetap pada posisi konsentrasi karna fokus pada jalan adalah satu-satunya harapan akan mengantarkan ke tujuan. Sesekali bolehlah berhenti untuk sekedar menikmati suasana. Tapi tetap ingat harapan sampe tujuan pun akan di tunda, bayangkan beberapa waktu akan senatiasa fokus,.,. dan ketika itu pemandangan berganti dengan sawah, hamparan padi keemasan sungguh menakjubkan, oriental blossoms di sepanjang perjalanan seolah terbayang japan season, bayangkan, sungguh menakjubkan, tapi auww,.,. lubang yang besar ada di hadapan dan kita terjebak di dalamnya, dan butuh tenaga ekstra untuk terlepas dari lubang itu, fiuh,., akhirnya lolos juga. Di pinggir jalan itu ternyata ada yang jualan minuman dan makanan, rasanya sayang kalau tidak mampir sekedar istirahat menghilangkan penat, dan men-carge kembali tenaga ini,.,. boleh saja asal jangan terlalu lama terlena.
Mari semangat melanjutkan perjalanan, ingat jalan masih panjang, dengan semangat untuk tetap fokus pada tujuan membuat dirimu berhasil melewati semua halangan dan banyak kenikmatan dapat teratasi dengan kontrol yang baik. Dan kini tinggal kebahagiaan saja yang ada karena rasanya sangat puas ketika apa yang menjadi tujuan kita tercapai. Penah, lelah, penat dalam konsentrasi seolah terbayarkan dengan tujuan yang tercapai. Hemmpffff tujuanmu adalah mengantarkan bungkusan itu, dan ketika kau buka pintu gubuk yang reyot itu terbaring seorang kakak dan di sampingnya adalah adiknya. Begitu ibanya dirimu ketika melihatnya, dan ketika kengkau menyodorkan bungkusan itu tampak begitu bahagia mereka mendapatkannya, ternyata bungkusan itu adalah obat serta makanan yang sangat mereka butuhkan,,..
Kawan, percayalah ketika dirimu fokus pada tujuanmu tentu hasil yang kau harapkan yang kau dapatkan.
#With negeri di awan katon bagaskara

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts