Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Minggu, 03 Oktober 2010

Sebuah Obsesi dari Fenomena

Hari ini, terasa dejavu berkadi-kali, bertemu dengan banyak pendapat yang tak pikir akan lebih baik untuk di renungi.
Sepakat dengan pernyataan orang besar akan lahir dari tempat yang tidak biasa, yang tidak semua orang mau untuk ada di posisinya, tidak semua orang sepakat dengannya, tidak semua orang menganggap benar, sekali lagi sepakat dengan dengan pernyataan orang besar lahir bukan dari tempat yang memanjakan, melenakan, dan tidak ada tantangan, tidak ada agresifitas, tidak dari waktu yang singkat yang tak butuh proses, tidak pula lahir dari kepragmatisan tujuan.

Bahkan orang-orang besar tertulis sejarah telah membuktikan dan menyadari bahwa tanpa keagresifitas mereka, mereka tak bakalan tertuang di hamparan tulisan sejarah. Karena orang yang diam takkan ada perubahan. Sepakat dengan pernyataan bergerak tuntaskan perubahan, PR masih sangat banyak dan butuh kita untuk bergerak.
Sepakat dengan pernyataan orang besar takkan terlepas dari apa-apa yang akan menjadikannya besar, banyak tantangan, banyak tenaga yang harus keluar bahkan tak sedikit goncangan dari diri, lingkungan, dan tentu saja orang. Tak terlepas dengan pernyataan ketika seseorang yang ingin besar berbenturan dengan begitu banyak problem, ingatlah pada saat itu ALLah lah yang akan mengangkat derajat agar kapasitas orang tersebut seimbang dengan apa yang akan membesarkan dia. Sugguh ketika benturan tersebut menyakitkan, mendholimi, sangat sepakat bahwa sesungguhnya sakit itu jauh lebih baik dari yang menyakiti, dizholimi itu jauh lebih baik dari yang mendholimi.
Sepakat dengan pernyataan orang-orang besar lahir dari dia yang tidak akan lari dari masalahnya, berusaha untuk mengoptimalkan kesempatannya, mengambil resiko lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya, yang memiliki karakteristik serta sikap berbeda dengan yang lainnya, dan mau berpikir lebih dalam. Rosulullah SAW telah membuktikan kepada kita, bahwa sungguh perjuangan orang-orang besar memiliki dialektika untuk merubah, merubah apa yang belum terubah, mengubah tatanan agar lebih hidup, dan mau untuk terjun di dalam proses pengubahan dunia ini agar lebih indah,,.

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts