Dreams are renewable. No matter what our age or condition, there are still untapped possibilities within us and new beauty waiting to be born.

-Dale Turner-

Minggu, 09 Desember 2012

#Rules, #Impact, #Limits and #Control.


Ketika kita berbicara #Bebas, maka cakupannya akan terbatas dengan yang namanya #Rules, #Impact, #Limits dan #Control. Mau gak mau bakal nemu itu, dan ketika berbicara terkait dengan kata bebas, sungguh masih dalam pencarian esensi dari kata bebas itu seperti apa.
Bahkan sebebas-bebasnya manusia berkehendak dalam hidupnya, Allah SWT sudah mengatur sedemikian rupa kehidupan manusia tersebut, Al-Qur’an dan As-Sunnah menjadi pedoman, bukan kah itu sudah ada bukti bahwa pastilah ada #Limits dan #Control?.

Bahkan dengan bebasnya kehendak kita, terkadang berpikir bahwa kehendak Allah itu lebih Adil dan akan lebih baik. Kenapa ? karna percaya kah ? manusia terkadang berpikir hanya untuk dirinya, bahkan pernyataan yang sering terucap adalah “ terserah gue donk, diri-diri gue, terserah apa pengenya gue, masalah buat loe? “. Yang menyatakan eksistensi kehendak sendiri. Tapi sungguh Allah itu gak pernah tidur, Allah mengurus setiap hamba-Nya, YAKIN !!!.
Sebuah pesan cantik dari @uniz_cilup : betapa indahnya khusnudzon dan betapa Allah sayang kita, dan akhir2 ini aku makin percaya bahwa Tuhanku Maha Adil.
Tapi, Terkadang yang kita rasakan adalah
Ketika kita berfikir terlalu sempit dan terlalu kecil hidup kita, harusnya kita bisa melepas “Rantai Gajah” dalam hidup kita, sangat tepat dan sangat setuju, tapi bukankah sesungguhnya musuh terbesar kita adalah “diri kita sendiri dan Nafsu kita”? apa kebaikan yang sudah kita lakukan, apa capaian yang sudah kita raih, apa dampak kebaikan yang sudah kita tularkan dan apa prestasi yang sudah kita torehkan, sejajar kah dengan proses yang kita rasakan ? ketika memang belum, baik kawand, mari berbicara terkait proses.
Kadang berfikir bahwa kita sering tak sabar dengan yang namanya proses, begitu juga dengan pengalaman saya, dan ternyata ketika kita berbicara #proses, maka beragam sikap, beragam tanggapan dan beragam jenis. Yang pasti satu hal dari setiap  proses adalah hadapi, hayati dan Nikmati. Dan saya pun masih harus belajar.
Ketika beberapa peristiwa membuat harus berteriak “Bbeeeehh,,, Bebass, dan bisa berbuat semua gue” maka ada perkataan yang membuat saya berfikir, bebas ada batasnya dan apapun harus dihadapi dengan sabar.
Ukhti, sudahlah, nikmati prosesnya, ikuti saja dan nikmati sesungguhnya Allah itu punya rencana baik, ikuti saja prosesnya, dan kelak diproses yang keberapa anti bakal merasakan nah inilah #Goal nya, maka teringat lah dengan kisah Thomas Alfa Edison dengan 1000 prosesnya menemukan bola lampu,bayangka ketika dia berhenti di proses ke 877, atau dia tertarik untuk ke eksperimen yang lain pada proses ke 900, atau bahkan dia putus asa dip roses ke 999 maka bisa dibayangkan gelaplah kita. Tapi dia ikuti prosesnya sampai mencapai proses ke 1000, dan itulah capaian #Goalnya. 
Retweet pesan lagi “nah dan kini kusadari, bahwa kenikmatan itu tergantung bagaimana kita menikmati apa yang ada pada diri kita, “
“nikmati ladang yang ada d hadapan kita, dari situ kita akan mendapati benata nikmatnya nikmat  nikmat itu  “
Yang saya tahu
Lakukan apa saja yg kamu kehendaki, sesungguhnya kamu akan memperoleh balasannya...
Hiduplah sesuka hatimu, sesungguhnya kamu pasti mati.
Cintai siapa saja yg kamu senangi, sesungguhnya kamu akan berpisah dengannya.

~ dari 'Hikmah dalam Humor, Kisah, dan Pepatah'~

Moga Allah selalu tunjukkan jalan terbaik untuk kita semua J amin ,. ~^o^~ 

0 komentar:

Posting Komentar

Social Icons

Featured Posts